INOVASI LAYANAN DI BHP SURABAYA

Layanan Terpadu                                       pelayanan terpadu

Sidoarjo, Balai Harta Peninggala Surabaya berusaha untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satu bentuk kongrit dari usaha tersebut adalah adanya inovasi layanan yang nantinya akan dapan dinikmati oleh masyarakat.

Seperti yang diamanatkan ketentuan UU No. 25 Tahun 2009 jo PP No. 96 Tahun 2012 serta Permenkumham No. 27 Tahun 2018, bahwa penyelengaraan inovasi pelayanan harus meningkatkan kualitas pelayanan, waktu dan berbiaya murah serta harus dapat mengakomodasi masyarakat kelompok rentan atau yang lazim disebut pelayanan ramah HAM.

Layanan Prioritas 1                                       layanan prioritas

Inovasi layanan di Balai Harta Peninggalan Surabaya tidak hanya soal perubahan fisik, melainkan juga berkaitan dengan kemampuan petugas layanan, wajib hukumnya bagi petugas layanan untuk menerapkan standar operasional prosedur (SOP) maupun standar pelayanan (SP). Karena dari kedua aspek tersebut kinerja pelayanan dapat diukur tingkat keberhasilannya.

Selain melakukan inovasi layanan, Balai Harta Peninggalan Surabaya juga menyediakan mekanisme pengaduan serta penerapan survey kepuasan masyarakat terhadap layanan di Balai Harta Peninggalan Surabaya.

DPW     Snack Corner

Pengaduan Masyarakat

Dengan adanya pengukuran kinerja pelayanan dan mekanisme pengaduan masyarakat, diharapkan layanan di Balai Harta Peninggalan Surabaya akan terus berkembang, hingga pada akhirnya dapat menghadirkan pelayanan yang bener-benar dibutuhkan oleh masyarakat.