Tinjau Lokasi Tanah Milik BHP Surabaya di Kediri

Afwezig kediri 2019-11-28

Kediri – 28 November 2019, Balai Harta Peninggalan Surabaya melaksanakan peninjauan lokasi dan pencatatan harta di bawah tangan untuk permohonan tanah milik BHP Surabaya yang berada di Jl. Trunojoyo Gang V No. 28, Desa Pakelan, Kota Kediri.

Ketua Balai Harta Peninggalan Surabaya, Sri Pertiwi Iriani terjun langsung meninjau lokasi sekaligus melakukan Pencatatan Harta di bawah tangan atas Tanah tersebut didampingi oleh Nuryati selaku Anggota Teknis Hukum, Mujiati selaku Kepala Seksi Wilayah I, dan Yese Alfret Rikardo selaku Staf Wilayah I dalam menindaklanjuti permohonan dari saudara Seno Waluyo yang diajukan pada hari Senin, 18 November 2019 dalam hal untuk membeli tanah milik Balai Harta Peninggalan Surabaya yang berada di jalan Trunojoyo Gang V No. 28, Desa Pakelan, Kota Kediri.

Untuk memperlancar proses tersebut Balai Harta Peninggalan Surabaya juga mendatangi Kelurahan Pakelan Kota Kediri agar Surat Keterangan domisili atas nama Seno Waluyo bisa diterbitkan sebagai salah satu syarat pengajuan pembelian tanah milik Balai Harta Peninggalan Surabaya.
Kemudian Balai Harta Peninggalan Surabaya mendatangi Kantor Pertanahan Kota Kediri untuk melakukan koordinasi terkait permohonan SKPT dan Peta Bidang tanah tersebut.

Hasil dan tindak lanjut yang akan dilaksanakan oleh Balai Harta Peninggalan Surabaya adalah permohonan ijin pelepasan hak atas tanah milik Balai Harta Peninggalan Surabaya di Jalan Trunojoyo Gang V No. 28, Desa Pakelan, kota Kediri kepada Menteri Hukum dan HAM melalui Dirjen AHU.